Cetak Generasi Organisasi, Himka Tanjungpinang Gelar LDK

oleh -220 views

Foto Panitia LDK HIMKA Tanjungpinang bersama Narasumber.

ZONASIDIK.COM,ANAMBAS|Untuk mencetak generasi organisasi, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kabupaten kepulauan Anambas (HIMKA) Tanjungpinang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan, Minggu (11/11/2018).

Latihan Dasar Kepemimpinan jilid III dengan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Cerdas, Tegas dan Berwawasan Luas” dilaksanakan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Riau pada 9-11 November 2018.

Ketua Panitia Pengarah, Suardi mengatakan Latihan Dasar Kepemimpinan bertujuan untuk mencetak generasi organisasi.

“Tujuan kegiatan ini supaya dapat melahirkan generasi organisasi khususnya di HIMKA dan umumnya organisasi di luar HIMKA itu sendiri,” ucap Suardi kepada media Zonasidik.Com.

Suardi menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam LDK Himka berasal dari mahasiswa Kabupaten Kepualauan Anambas yang berkuliah di Tanjungpinang.

“Peserta yang ikut dalam LDK Himka semua berasal dari mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas, jumlah yang yang ikut 13 orang, dan yang bertahan hingga sekarang 12 orang,” terangnya.

 

Sementara itu, hal senada disampaikan Ketua HIMKA, Haidir mengatakan LDK Himka menjadi ajang pembelajaran dalam organisasi mahasiswa.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembinaan baik mental dan intelektual mahasiswa, agar kedepan mampu memberikan kontribusi dan prestasi baik dunia akademisi dan di organisasi mahasiswa itu sendri,” tutur Haidir.

Menurut Haidir, selama ini mahasiswa hanya terfokus pada perkulihan semata, kurang aktif dalam perkembangan dirinya, yang bisa diperoleh melalui organisasi.

Ia berharap, kedepan eksistensi dan kredibilitas mahasiswa khususnya mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas dapat bermanfaat bagi dilingkungannya.

“harapan kita, semoga selepas LDK Himka ini mereka mahasiswa kabupaten kepulauan Anambas dapat memberikan kontribusi nyata baik dilingkungannya dan pemerintah daerah khusunya” tutup Haidir. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *