5 Tempat Wisata Favorit, Libur Lebaran di Anambas

oleh -1.092 views
Pulau Nongkat, Desa Putik Kecamatan Palmatak
Pulau Nongkat, Desa Putik Kecamatan Palmatak

Zonasidik.com-Anambas| Hari libur lebaran, beberapa tempat wisata alam selalu menjadi pilihan menarik masyarakat untuk menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Jika anda berada dan datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas ada beberapa objek wisata yang biasa di kunjungi pada hari libur lebaran. Adapun sejumlah tempat yang bisa jadi pilihan di waktu libur lebaran, media zonasidik.com merangkum nya dalam beberapa tempat objek wisata pilihan libur lebaran di lansir dari berbagai sumber sebagai berikut :

  1. Pulau Temawan

Pulau Temawan salah satu pulau favorit yang dikunjungi  pada libur lebaran di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sama dengan pulau lainnya, pulau ini juga menawarkan keindahan alam di darat dan laut, di permukaan hingga dasar air. Pulau Temawan bisa juga diakses lewat ibukota kabupaten yaitu Tarempa dengan estimasi waktu sekitar 30-40 menit. Bersantai di pulau ini adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Bagaimana tidak, para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan laut yang tenang dan hamparan pulau-pulau kecil di tengah laut. Kurang puas hanya bersantai di pesisir, pengunjung bisa lanjut nyebur ke laut. Dijamin tidak akan menyesal setelah bertemu aneka ikan kecil berwarna-warni di dasar perairan dangkal.

  1. Pulau Nongkat

Pulau Nongkat menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di kunjungi pada saat libur lebaran. Pulau yang akan membuat pengunjung terkagum, bagaimana tidak dengan pasir putih dan batu-batu besar saling bertautan seolah membentuk laguna melindungi garis pantai bagai benteng alam. Pulau Nongkat berada di Kecamatan Palmatak bisa di akses melalui jalur laut dengan estimasi waktu sekitar 40-60 menit kalau melalui dari ibukota kabupaten yaitu Tarempa.

  1. Air Terjun Temburun

Air Terjun Temburun menjadi salah satu objek wisata alam yang diminati untuk di kunjungi pada libur lebaran. Didalam wilayahnya yang berupa gugusan pulau, Kabupaten Kepulauan Anambas juga memiliki pesona lainnya yang berada di darat yaitu Air Terjun Temburun. Air terjun yang memiliki pemandangan pantai dan pemandangan gugusan pulau ini bisa dinikmati dan ditemukan di desa Temburun, kecamatan Siantan Timur. Air terjun Temburun menawarkan keindahan bukan hanya pesona alam semata tetapi juga memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan untuk dinikmati dan berenang. Melalui jalur darat air terjun Temburun bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Rutenya melewati kampung Baru, Bukit Tengkorak, Kampung Tengah hingga Desa Rintis kalau dari Tarempa. sedangkan melalui jalur laut bisa menggunakan pompong dan speet boat kemudian perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki.

  1. Pantai Kusik

Pantai Kusik adalah salah satu dari sekian destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas yang sering dikunjungi pada libur lebaran. Pantai kusik ini berada di Letung, Pulau Jemaja. sebuah pulau yang dianugerahi Tuhan dengan alam yang begitu indah dan suasana yang damai. Pulau ini juga mempunyai pantai dengan ombak yang begitu tenang, Pantai ini menjadi gambaran sempurna dari sebuah pantai tropis. Di pesisir nya ditumbuhi pohon kelapa. Garis pantainya memang tidak terlalu panjang namun kurungan pulau-pulau di sekitarnya bikin pemandangan disana kian indah. Pengunjung bukan hanya dibuat betah oleh pemandangan nya yang indah namun juga oleh keramah-tamahan penduduknya.

  1. Air Terjun Neraja Ulu Maras

Air Terjun Neraje Ulu Maras menjadi salah satu tempat favorit yang di kunjungi pada libur lebaran. Salah satu wisata alam air terjun yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas tepatnya berada  di Kecamatan Jemaja Timur. Air Terjun Neraje memiliki pesona indah,  pengunjung akan di manjakan dengan kolam besar dan air yang deras selain itu  kejernihan air membawa ketenangan bagi pengunjung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *