Ini Alasan Bupati Natuna di Udang Dalam KTT G-20 Jepang

oleh -197 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.Com I  Daerah Kabupaten Natuna diwakili Sekda, Wan Siswandi gelar pers release terkait keberangkatan Bupati Natuna, Hamid Rizal pada akhir bulan ini. Untuk memenuhi undangan KTT G-20 di Osaka Jepang pada tanggal 26-29 Juni 2019 mendatang. Pers release berlangsung di ruang rapat kantor bupati, Jum’at, ( 21/6 ) pagi.

“ini tindak lanjut dari kunjungan Kedubes Jepang ke Natuna beberapa waktu lalu, terkait pengembangan perikanan dan pariwisata.” Jelas Wan Siswandi.

Adapun potensi Natuna yang akan dipaparkan yakni, peningkatan realisasi investasi Jepang di Indonesia, peningkatan ekspor produk Indonesia ke Jepang, pembentukan kerja sama antar daerah di Indonesia dan Jepang yang saling menguntungkan, peningkatan kesempatan kerja di Jepang bagi Tenaga Kerja Indonesia, pengembangan inovasi teknologi di Indonesia dan peningkatan jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia.

Ditambahkannya, selain Kepala Negara/ Pemerintahan dan terkait yang di undang, untuk Kabupaten/kota seluruh Indonesia hanya dua kabupaten yang ikut, yaitu Natuna dan Kabupaten Moratai, jelas Wan Siswandi.

“Tentunya keberangkatan Bupati sudah mengantongi izin, seperti dari Gubernur, Kemenlu dan yang terkait lain nya,” tegasnya.

Dijelaskan Wansis sapaan sehari-harinya, bupati dalam promosi ke Jepang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Natuna, Indra Joni. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Natuna, Agus Supardi. Kepala Dinas Perikanan, Zakimin. Kasubag Protokol Humas Natuna, Defrizal dan Kasubbag Hubungan Antar Lembaga, Ronnie Indra.

Laporan : Fitra Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *