Universitas Binus Jakarta Gelar FGD Dengan Pemkab Anambas, Ini Hasilnya

oleh -522 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Universitas Bina Nusantara (Binus) menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, di Kampus Anggrek, Universitas Binus, Jakarta Barat, Jum’at (2/8/19) sore.

FGD yang di gelar mengangkat tema Pengembangan Kawasan terluar NKRI, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Adapun FGD tersebut adalah dalam rangka melaksanakan program community development di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam keterangan tertulis, FGD yang di gelar selain dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, juga dihadiri oleh Pengurus Kerabat Anambas Jabotabek (KAJ), Perwakilan Alumni Anambas, dan Perwakilan Mahasiswa Anambas yang berada di Jakarta.

Ir. Fachrizal, selaku pembicara dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan FGD ini merupakan sebuah kejutan bagi Kabupaten Kepulauan Anambas mengingat Binus merupakan lembaga pendidikan berkelas dunia yang menaruh perhatian khusus bagi pengembangan SDM dan wilayah Anambas.

“Kami warga anambas di sambut oleh para professor dengan makanan kampong kite, sungguh terharu dan bangga,” ucap Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon yang juga sebagai pembina mahasiswa Anambas di Jakarta.

Hal Senada disampaikan Manager ComDev Binus, Prof Retno mengungkapkan bahwa Binus akan membantu memberikan advise dan mengawal cita-cita jangka panjang Anambas kedepan.

Lanjut Ia, juga akan memberikan pelatihan-pelatihan gratis untuk pariwisata dan UMKM berbasis teknologi, termasuk didalamnya program Binus Bangun Desa.

“Jangan datang ke Anambas kalau tidak meninggalkan sesuatu yang bermanfaat,”ungkapnya.

Semetara itu, Euro Management, Dr. Wisnu mengatakan akan berkomitmen memberikan kesempatan belajar 5 (lima) bahasa asing bagi mahasiswa Anambas secara gratis untuk menunjang industri parawisata.

Sedangkan, Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabag Humas Pemkab Anambas, Akmaruzzaman mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Binus bagi kemajuan Anambas.

lanjut Ia, berharap dengan adanya kerjasama antara Pemkab Anambas dengan Universitas Bina Nusantara dapat meningkatkan daya saing SDM Anambas sehingga mampu menjadi pelaku usaha maupun penggiat pariwisata nantinya.

Diketahui sebelumnya, FGD antara Universitas Bina Nusantara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan progres dari kegiatan Anak Kampong Sedunia Balek Kampong pada April 2019.

Kerabat Anambas Jabotabek selaku penyelenggara kegiatan tersebut berhasil mendapat simpati dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Universitas Bina Nusantara.

Kegiatan yang berkonsep dengan mengedepan prinsif ekonomi, sosial, budaya, lingkungan dengan balutan wisata itu berhasil memberikan kontribusi positif untuk daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Red)

Sumber foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *