Karang Taruna Desa Tarempa Barat Siap Sukseskan Semarak HUT RI Ke-74 Bersama Pemda Anambas

oleh -300 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam Rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Karang Taruna Desa Tarempa Barat akan menggelar permainan rakyat, Selasa (13/8/19).

Kegiatan permainan rakyat direncanakan akan di gelar mulai 17 Agustus sampai 18 Agustus 2019 di beberapa lokasi di Kota Tarempa.

Dalam rapat Karang Taruna Desa Tarempa barat, Ketua Panitia pelaksana Safaruddin mengatakan bahwa Karang Taruna Desa Tarempa Barat di percayai pemerintah daerah untuk menjadi bagian dari kepanitian.

“Ia, karang Taruna Desa Tarempa Barat tahun ini dipercayai untuk menjadi bagian dari kepanitian khususnya dalam permainan rakyat, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2019 lokasi di pantai Pasir Manang,” ungkap Safaruddin saat rapat.

Dirinya mengatakan, adapun permainan rakyat yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Tarempa Barat yaitu lomba berenang, lomba dayung sampan (jongkong) dan lomba menangkap bebek (itik).

Safaruddin menjelaskan perlombaan yang akan diselenggarakan itu akan dibagi dalam beberapa kriteria.

“Ada beberapa kriteria dalam perlombaan tersebut baik pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan untuk lomba dayung jongkong kriterianya untuk umum baik perempuan (ibu-ibu) dan bapak-bapak,” jelasnya.

Masih kata safaruddin, peserta lomba akan menerima hadiah uang tunai dan selama kegiatan berlangsung akan di isi dengan hiburan.

“Terkait lomba yang diselenggarakan akan berhadiah uang tunai hingga jutaan rupiah dan juga masyarakat yang hadir akan kita hibur dengan musik dan penyanyi lokal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Tarempa Barat Heri Yusman mengungkapkan pemerintah desa yang dipimpinnya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang akan di selenggarakan oleh pemerintah daerah melalui Karang Taruna Desa Tarempa Barat.

“Kita sangat mendukung, kegiatan tersebut juga membawa nama baik Desa dan Karang Taruna dan diharapkan dapat melaksanakannya dengan maksimal,” tuturnya.

Ia juga berharap, dalam pelaksanaan nanti panitia yang sudah terbentuk agar kompak dan sukses menampilkan yang terbaik.

Selain itu menurutnya, kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah tersebut sebagai momentum untuk kemajuan Karang Taruna Desa Tarempa Barat ke depan.

Informasi yang dihimpun media ini, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mulai 17 Agustus sampai 18 Agustus akan melangsungkan beberapa perlombaan antara lain lomba makan kerupuk, lomba kelereng dengan sendok, lomba panjat pinang, lomba lari goni, lomba tarik tambang, lomba memasukan paku dalam botol, lomba bakiak, lomba pacu pompong, lomba mewarnai anak-anak, lomba joged balon dan lomba ambil koin dalam jeruk. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *