Ardian Dipercayai Jadi Sekretaris NGO SEBORA Anambas, Saya Siap

oleh -561 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Ardian dipercayai menjabat sekretaris Organisasi Non Goverment Organizer Seni Sosial Budaya dan Olahraga (NGO-SEBORA) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Ardian merupakan putera daerah KKA lulusan sarjana ilmu pendidikan pada tahun 2019 di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang.

Dirinya diketahui mulai meminati organisasi sejak dari bangku sekolah seperti OSIS dan Pramuka saat menempuh pendidikan SMP dan SMA sampai dengan sekarang masih ikut berperan di beberapa organisasi.

Pada saat menjadi mahasiswa dirinya aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan baik di internal kampus maupun di eksternal kampus.

Adapun dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Komisariat di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UMRAH Tanjungpinang-Bintan dan sampai saat ini dirinya ikut berperan menjadi Pembina Komisariat PMII UMRAH.

Dirinya saat ini juga ikut berperan dalam memberikan sumbangsih pikiran dan ide bagi rekan-rekan mahasiswa Anambas khususnya Himpunan Mahasiswa Kabupaten Anambas (HIMKA) Tanjungpinang.

Selain itu, Ardian juga aktif di organisasi internal kampus, seperti di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi dia menjabat sebagai anggota di bidang pengabdian masyarakat, pernah dipercayai sebagai Wakil Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMRAH.

Dalam bidang akademik, Ia pernah menjadi asisten praktikum dosen di beberapa mata kuliah pendidikan biologi guna menambah wawasan dan pengalaman skill atau kemampuan.

Ketika dipercaya menjadi sekretaris di organisasi NGO SEBORA KKA, dirinya mengatakan kesiapan.

“Saya siap, mengingat pentingnya meneruskan pengalaman organisasi khususnya di kampung halaman” tegasnya, Kamis, (29/8/19).

Menurutnya, peran organisasi sangat penting guna mewadahi semua elemen-elemen seperti golongan tua dan golongan muda dalam mencapai satu tujuan yang sama demi kepentingan khalayak umum.

Selain itu, organisasi juga merupakan tempat menimba ilmu, tukar pikiran dan menambah wawasan.

Ia mengatakan bahwa dalam perkembangan zaman yang mengarah era digital, pemuda harus memiliki keberanian dalam memberikan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

“Pemuda harus memiliki keberanian dalam memberikan sumbangsih ide-ide yang cemerlang kepada khalayak ramai”, ungkapnya.

Lanjut Ia berharap dengan dipercayakannya jabatan sekretaris NGO SEBORA KKA bisa memberikan kontribusi yang positif baik dalam ide dan gagasan kepada struktural organisasi dan masyarakat demi kepentingan untuk memajukan KKA yang gemilang.

“Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang positif demi kemajuan Anambas yang gemilang”, harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua NGO SEBORA Anambas Ernawati mengatakan bahwa penunjukan saudara Ardian menjadi sekretaris NGO SEBORA KKA sudah lama dibicarakan dan mendapatkan persetujuan.

“Sudah lama kita bicarakan pada pengurus inti, dan juga sudah diteruskan kepada Presiden NGO SEBORA Indonesia di Tanjungpinang,” tutup wanita yang akrab disapa kak long. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *