Dinas Parbud Anambas Raih Dua Penghargaan di Ajang MAP Kepri

oleh -395 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) mendapatkan dua penghargaan di ajang Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau (MAP Kepri) Tahun 2019.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Guntur Sakti dan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA Dr. Masykur, ST, MM, di Facific Palace Hotel, Batam, Sabtu (31/8/19).

Masykur usai menerima penghargaan tersebut mengatakan dari beberapa kategori anugerah yang diberikan, KKA mendapatkan dua anugerah yakni kategori destinasi alam dan event alam.

“Ia, kita mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu destinasi alam atas pulau mengkian panjang dan event alam atas penyelengaraan Festival Padang Melang,” jelasnya.

Dia menjelaskan dengan mendapatkan anugerah tersebut merupakan pengakuan dari segenap insan pariwisata bahwa pariwisata KKA layak untuk dibangun dan dikembangkan secara lebih serius dan konsisten.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Anambas, kedepannya dengan anugerah ini menjadi momentum agar kita lebih bersinergi,” tuturnya.

Sambung Dia, KKA memiliki banyak pulau sebagai destinasi wisata dan kita rancang sebagai daerah kunjungan berbasis ekowisata bahari.

“Kita akan berikan kualitas terbaik selama wisatawan berkunjung, sehingga bisa berlama tinggal di Anambas,” katanya.

Oleh sebab itu, Dia menghimbau kepada masyarakat dan semua pihak supaya menjaga alam dengan sebaik mungkin, karena itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut Dia menyampaikan bahwa penyelenggaran Festival Pandang Melang di KKA setiap tahunnya harus di evaluasi untuk menghasilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah, pada penyelenggaran Festival Padang Melang ke-3 dan ke-4 sudah lebih baik dan beberapa kekurangan seperti transportasi maupun akomodasi akan terus dicarikan solusi terbaik,” ungkapnya.

Menurut Dia, kegiatan pariwisata telah mampu membuka ekonomi baru bagi seluruh masyarakat, sehingga Dia mengajak agar semua pihak dapat bersatu dan bersinergi untuk membangun dan mengembangkannya.

Diketahui, Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau (MAP Kepri) Tahun 2019 ada beberapa kategori penghargaan yaitu, antara lain destinasi wisata alam dan bahari, destinasi wisata sejarah dan budaya, event (alam, budaya, artifisial), CEO Commitment, asosiasi pariwisata, community based tourism, akademisi peduli pariwisata, media, insan berdikari, serta hotel dan resort. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *