Kepala DP3 Anambas Sering Keluar Daerah, HNSI Tanya Apa Hasilnya

oleh -973 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Ketua Harian Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) M. Yusuf menilai Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) KKA Effi Sjuhairi sering lakukan dinas luar namun tidak membawa kontribusi untuk daerah.

“Kepala DP3 Anambas sering sekali tidak berada ditempat, beberapa kali kita mau koordinasi terkait persoalan nelayan, kebanyakan dirinya selalu diluar daerah, namun tidak membawa hasil apa-apa,” ucap Yusuf saat dihubungi awak media, Minggu (8/9/19).

Yusuf mengatakan, memang tidak ada larangan Kepala dinas untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Namun menurut Yusuf, saat ini di DP3 KKA perlu peran kepala dinas yang benar-benar memikirkan dan melindungi nelayan.

“Kita tidak pernah melihat keseriusan kepala dinas perikanan memikirkan nasib nelayan, pada 2018 lalu, malahan hanya menambah besar aggaran perjalanan dinas di APBD perubahan,” katanya.

Yusuf juga mengingatkan agar perjalanan dinas yang dilakukan berbanding lurus dengan penyelesaian persoalan nelayan yang ada, menurut Dia, hingga sekarang belum ada persoalan nelayan yang mampu diselesaikan oleh Effi Sjuhairi.

Terkait hal tersebut, Kepala DP3 KKA Effi Sjuhairi tidak memberikan jawaban, dirinya hanya menjelaskan bahwa sudah berbuat sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada selaku kepala dinas.

“Masalah jaring modifikasi padahal itu bukan kewenangan Kabupaten, sudah dirapatkan dan dibahas. Kesimpulan rapat sudah kita buat surat kemudian kita sama-sama rapat di Batam, terus dirjen tangkap buat surat dan ditindak lanjuti PSDKP patroli terpadu. Waktu itu di pelabuhan perikanan Antang mereka sudah diberikan arahan,” jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Ia juga menambahkan akan menjalankan tugasnya selaku kepala DP3 KKA.

“Saya kira selama ini bagus-bagus aja, terkait tupoksi saya, bisa disampaikan, kita bahas langsung dan kita tindaklanjuti,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *