Lukman Penderita Tumor Usus Terima Bantuan dari BAZNAS KKA

oleh -444 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| M. Lukman (57) penderita tumor usus asal Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Bantuan uang tunai sebesar 2,5 juta itu disalurkan langsung oleh Syahrizal Saputra selaku Staf bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS KKA kepada Lukman, Selasa (10/9/19) di Pelabuhan Tarempa menjelang keberangkatan menggunakan KM. Bukit Raya tujuan Kijang, Kabupaten Bintan.

“kami ucapkan terimakasih kepada pihak NGO SEBORA yang telah membantu keluarga bapak Lukman untuk menyampaikan persyaratan atau proposal kepada Baznas dan ikut mendampingi kami lakukan survei ke lokasi kediamannya. Semoga ke depan kita saling menjalin kerja sama yang baik,” ujar Syahrizal.

Dia menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan sesuai dengan kemampuan keuangan BAZNAS KKA.

“Harapan kami, semoga bantuan yang kita salurkan bisa membantu meringankan biaya pengobatan dan membantu biaya keberangkatan keluarga yang mendampingi,” tutupnya.

Sementara itu, Lukman saat didampingi Wakil Ketua NGO SEBORA KKA Ernawati atau yang akrab disapa Kak Long, Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rabu (4/9/19) Lukman terbaring tidak berdaya setelah didiagnosa tumor usus.

Awalnya, karena sering mengalami keluhan di bagian perut dan Buang Air Besar (BAB) tidak normal, Lukman di rujuk ke UPT RSUD Palmatak. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Lukman disarankan  dioperasi.

Setelah itu, Lukman kembali harus dirujuk ke rumah sakit Budi Kemuliaan Batam, dengan keterbatasan ekonomi keluarga, Lukman yang berprofesi sehari-hari sebagai petani berangkat ke Kota Batam Provinsi Riau (Kepri) didampingi istri dan seorang anak dari hasil menjual seekor sapi.

Selanjutnya, dari rumah sakit Budi Kemuliaan Batam, Lukman di rujuk kembali ke rumah sakit Otorita Batam, setelah menjalani perawatan selama tiga minggu disana hingga memutuskan pulang kembali ke kampung halaman karena tidak memiliki biaya.

Dari itu, NGO SEBORA KKA dalam Misi Kemanusiaan melakukan pendampingan dan lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membatu Lukman dan keluarga agar dapat melanjutkan pengobatan.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening Bank BRI  5570-01-016002-539 atas nama Feni Saputri anak kandung Lukman. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *