15 Oktober Mendatang, Pimpinan Definitif DPRD Anambas Dilantik

oleh -354 views
Taufik Effendi, S.Sos Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. Sumber Foto : Yudi

ZONASIDIK-ANAMBAS.COM | Pelantikan unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dijadwalkan berlangsung pada Selasa, (15/10/19) mendatang.

Sekretaris DPRD KKA Taufik Effendi mengatakan Surat Keputusan (SK) penunjukan unsur pimpinan keseluruhan sudah rampung diterima sekretariat DPRD KKA. Jadwal pelatikan telah disusun.

“Sudah, dan sudah diumumkan oleh pimpinan sementara pada rapat paripurna, rencana pelantikan pada 15 Oktober 2019,” kata Taufik Effendi kepada zonasidikcom melalui pesan WhatsApp, Jum’at (4/10/19).

Setelah pimpinan DPRD KKA dilantik, lanjutnya DPRD KKA akan mengesa pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Membentuk alat kelengkapan DPRD, menyusun agenda kerja melalui badan musyawarah,” jelas Taufik.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Pengadilan Ranai terkait pelatikan tersebut.

“Kita hari ini ke Natuna koordinasi dengan ketua Pengadilan Ranai untuk melantik pimpinan definitif DPRD KKA,” ungkapnya.

Terkait SK penunjukan unsur pimpinan DPRD KKA sudah rampung diterima oleh sekretariatan DPRD KKA, dirinya mengatakan bahwa masih menunggu SK Gubernur Kepulauan Riau. Sedangkan untuk jadwal pelantikan sudah di susun.

“Sampai saat ini SK Gubernur masih dalam proses di kantor Gubernur, untuk agenda pelatikan sudah kita susun sesuai ketentuan,” ucapnya.

Sambung Ia mengatakan bahwa pelantikan pimpinan DPRD KKA tidak ada penundaan semenjak pelantikan 20 anggota DPRD KKA terpilih pada 2 September 2019 yang lalu.

“Tidak tertunda, cuma proses pengusulan dari masing-masing partai, mengirimkan usulan calon, kan itu perlu pembahasan sesuai dengan AD/ART partai, sehingga baru kita terima dan kita proses,” tutupnya yang sedang melakukan perjalanan dari Kota Batam menuju Kabupaten Ranai.

Untuk diketahui, pimpinan DPRD KKA periode 2019-2024 adalah Hasnidar sebagai Ketua dari PPP, sedangan Wakil Ketua I Syamsil Umri dari PDI-P dan Wakil Ketua II Firdiansyah dari PAN.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *