Hari Hujan Air Tidak Jalan, Warga Tanjung Kami ‘Kesoi’ dan Malu

oleh -349 views
Krisis Air Bersih, Antrian dirigen warga di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan beberapa waktu lalu.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Warga Tanjung, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan mengeluhkan seminggu hujan masih mengangkut air.

“Air SPAM juga belum keluar padahal hampir seminggu ini diguyur hujan,” kata Yana (34) salah seorang warga Desa Tarempa Barat, pada zonasidikcom, Jumat (11/10/19).

Yana menyebutkan, sejak beberapa bulan terakhir air bersih dari Sarana dan Prasarana Air Minum (SPAM) yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tidak pernah mengalir sampai ke rumah warga.

“Kemarin tidak hujan masih dimaklumi air tidak keluar kerumah. Beberapa Minggu ini sudah hujan masih belum keluar, kami kesoi (capek) mengangkut air tiap tahun ke tahun, dari hari ke hari,” keluhnya.

Hal senada disampaikan ketua RT 003 RW 003 Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Masitah mempertanyakan air SPAM tidak sampai ke rumah warga padahal seminggu ini hujan.

“Hari hujan pipa hitam tidak jalan ini yang membuat warga geram. Warga mengeluh, selain itu juga malu masih mengangkut air padahal dalam seminggu ini hari hujan,” kata Masitah.

Masitah mengatakan, terkait persoalan tersebut warga di RT 003 RW 003 berencana akan mendatangi pihak pengelola air untuk mempertanyakan.

Sampai berita ini dimuat, zonasidikcom mencoba mengubungi pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) SPAM belum mendapatkan jawaban.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *