Kunjungi Anambas, IKAL P3DA X 2019 Akan Gelar Seminar

oleh -460 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (LEMHANAS) atau IKAL P3DA X 2019 kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Rabu, (08/01/2020).

Kunjungan IKAL itu dalam rangka kegiatan Seminar Penguatan Peran Daerah Perbatasan dalam Melaksanakan Rancangan Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang akan berlangsung di KKA mulai dari Rabu (08/01/2020) sampai Kamis (09/01/2020).

Salah satu peserta rombongan kegiatan seminar, Cik Ujang Bupati Lahat Provinsi Sumatera Selatan itu mengaku baru pertama kali sampai di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“ini baru pertama kali kami rombongan sampai di Anambas”, jelas Cik Ujang kepada awak media di Rumah Dinas Bupati Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, Cik Ujang mengatakan yang datang di KKA ada 12 Kepala Daerah dari 20 kepala daerah .

“kami yang di undang ada 20 orang karena ada kepala daerah yang berhalangan hadir sehingga yang hadir hanya 12 orang”, jelasnya.

Cik Ujang mengungkapkan bahwa rombongan sangat antusias datang ke KKA.

Hal tersebut karena pada saat kegiatan Lembaga Pertahanan Nasional Tahun 2019 kemarin Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris selalu menyinggung tentang KKA yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah pusat.

“kami sangat antusias karena Bupati Anambas selalu menyinggung daerahnya, sehingga kami (kepala daerah) sepakat untuk mengunjungi Anambas yang Indah ini”, ujarnya.

Diketahui rombongan akan kembali ke daerah masing-masing pada Jum’at (10/01/2020).

Diketahui, Ikatan Alumni Keluarga Lembaga Pertahanan Nasional (LEMHANAS) P3DA X 2019 merupakan ikatan yang didalamnya terdiri dari Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Sebelumnya, rombongan IKAL tiba di Anambas pada Rabu siang (08/01/2020) melalui via pesawat dari Batam-Matak kemudian lagsung menuju ke Pelabuhan Sri Siantan (Pelabuhan Pemda) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan yang disambut dan didampingi oleh Pemerintah Daerah KKA.

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah KKA, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah KKA, Instansi vertikal wilayah KKA, Siswa/i Sekolah SD/SMP/SMA Wilayah Tarempa dengan pengamanan oleh Satpol-PP  dan Dishub KKA.

Setelah penyambutan di pelabuhan Sri Siantan, rombongan langsung menuju ke rumah dinas Bupati Kepulauan Anambas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *