Bawaslu Anambas Lakukan Rekrutmen Panwascam Kelurahan dan Desa di Pilkada 2020

oleh -302 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kelurahan dan desa.

Rekrutmen yang dilakukan dilaksanakan oleh Panwascam setiap kecamatan di KKA.

Ketua Bawaslu KKA, Yopi Susanto mengungkapkan harapan agar Panwascam melaksanakan tugas perekrutan sesuai dengan peraturan dan juknis yg ada.

Tahapan seleksi itu, menurut Yopi dilaksanakan harus sesuai dengan timeline yg sudah ditetapkan.

“Proses seleksi ini diharapkan agar panwascam dapat memilih calon anggota panwaslu dikelurahan dan desa yang memiliki kompetensi dan kapabilitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu,” Kata Yopi Susanto pada awak media dikantornya, Rabu (12/2/20).

“Serta memiliki integritas yang dapat menunjang kinerja lembaga maupun kinerja individu, sehingga di setiap pengawasan dan tahapan dapat berjalan lebih baik kedepan,” sambungnya.

Menurut Dia, Bawaslu dalam hal tersebut juga berharap agar masyarakat ikut serta berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu kelurahan dan desa diwilayahnya masing-masing untuk berperan dalam mengawasi pada saat proses seleksi yang sedang dilaksanakan.

“kami berharap nantinya selama proses perekrutan yang kita laksanakan, dapat terciptanya pengawas pemilu yg berintegritas dalam mengawas dan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 khususnya di kabupaten Kepulauan Anambas Kedepan,” tutupnya.

Sumber : Bawaslu KKA

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *