Bupati Anambas Perintahkan OPD Terkait Untuk Maksimalkan Program Tol Laut

oleh -225 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meminta OPD terkait memaksimalkan program tol laut untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, OPD harus cepat menuntaskan persoalan yang ada.

” Kita semua adalah ujung tombak untuk masyarakat,” kata, Abdul Haris saat memimpin rapat diruang rapat Dinas Penanaman Modal PTSP Transmigrasi dan ketenagakerjaan KKA, Rabu (26/2/2020).

” Maka oleh karena itu program ini dibentuk,
saya ingin mengajak dinas terkait membantu program ini, kita harus cepat mencari langkah dan solusi agar tol laut bisa langsung bersandar di pelabuhan yg telah kita persiapkan,” sambungnya.

Bupati Abdul Haris, mengintruksikan agar persoalan yang ada secepatnya diselesaikan.

” Untuk buruh kita di Anambas kurang lebih ada 100 orang lebih, untuk itu kita akan membuat (MOU) bersama pemilik barang, untuk jasa angkutan tol laut, diharapkan jangan berlama-lama besandar di pelabuhan demi mengatur lalulintas baik dilaut maupun didarat,” tegas Politis PPP tersebut.

Mengenai program Tol Laut, jelasnya berdasarkan Keputusan kementrian perhubungan Republik Indonesia, nomor KM 4 tahun 2020 tentang tarif angkutan barang di laut untuk melaksanakan kewajiban pelayanan publik.

Sambungnya, bahwa berdasarkan peraturan menteri perdagangan, nomor 38 tahun 2018 tentang penetapan jenis barang yang diangkut dalam program pelayanan publik, untuk angkutan barang dari dan  ke daerah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan.

Rapat tersebut dihadiri Kadis Disperindag, Kepala Syahbandar, Kapten tol laut, Kadis perhubungan dan beberapa OPD lainnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *