3 Desa Sudah Dapat Merasakan Internet 4G LTE

oleh -328 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Jefrizal, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kadiskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas mengungkapkan beberapa desa sudah dapat memanfaatkan fasilitas internet.

Fasilitas internet tersebut menurut Jefrizal, dengan status fourth-generation technology (4G) Long Term Evolution (LTE) Telkomsel.

Disampaikannya, adapun beberapa desa tersebut antara lain Desa Piabung, Desa Lidi dan Desa Belibak di Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Siantan Tengah.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat di tiga desa antara lain, Belibak, Lidi dan sebagian Desa Belibak sudah bisa merasakan fasilitas internet 4G LTE Telkomsel,” ujar Jefrizal, kepada awak media, Sabtu (6/3/2020).

Menurutnya, peningkatan status jaringan itu sebagai wujud pemanfaatan backbone Palaparing Barat melalui tower bantu bts di desa Piabung yang berinduk dari tower Air Asuk.

“Jadi mekanisme kerjanya, tower bantu bts di Piabung, memperkuat signal dari tower induk di Air Asuk, dari tower bantu bts yang dibangun oleh Telkomsel di Piabung itu, kemudian menyalurkan signal 4G LTE sehingga bisa mengcover tiga desa itu,” terang pria yang akrab disapa Jef itu.

Ia berharap dengan meningkatnya status jaringan internet itu, masyarakat dapat memanfaatkannya kepada hal-hal yang positif terutama dapat bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup perekonomian di wilayah itu.

Mengenai sejumlah desa yang belum dapat menikmati fasilitas internet 4G, Jef meminta kepada masyarakat untuk bersabar, kendati begitu, dia tetap berupaya semaksimal mungkin agar dalam waktu yang tidak lama, Kabupaten Kepulauan Anambas dapat merdeka signal.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *