Gelar Reses Di Anambas, Ansar Ahmad Nyatakan Akan Dorong Anggaran Infrastruktur di Pusat

oleh -230 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| H. Ansar Ahmad Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Riau menegaskan akan mendorong dan mengawal anggaran pembangunan infrastruktur yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menggelar reses pertama kalinya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Prinsipnya, kami bersama kawan-kawan di DPR RI siap mendorong dan mengawal program-program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas baik yang telah dan akan diusulkan ke pusat,” ungkap Ansar Ahmad, menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat, saat reses anggota DPR RI, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (6/3/2020).

Dia menegaskan kembali bahwa posisinya sebagai Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan mempermudah pihaknya membangun komunikasi kepada sejumlah mitra kerjanya.

Ia pun menyebut, saat ini sejumlah program yang telah diajukan oleh pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, telah menjadi perhatiannya.

Program itu antara lain, pembangunan tiga jembatan yang akan menghubungkan Siantan dan Siantan Timur, perpanjangan landasan pacu bandara Letung, pembangunan pelabuhan bongkar muat, serta sejumlah program infrastruktur lainnya.

Didampingi istrinya, Hj Dewi Kumalasari, Ansar mengungkapkan pembangunan infrastruktur sangat penting bagi daerah dalam rangka membangun aksesibilitas daerah yang akan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar infrastruktur yang masih diperlukan akan terus didorong, agar dapat mensingkronkan dengan akses pertumbuhan ekonomi daerah,” tambah matan Ketua DPD Partai Golkar Kepri itu.

Mengenai usulan program diluar dari mitra Komisi V, seperti telekomunikasi,Ansar mengakui bahwa hal itu memang bukan menjadi mitra kerjanya, meski begitu ia menyatakan kesediaannya untuk memfasilitasi dengan kementerian terkait. “Prinsipnya kita siaplah untuk membantu daerah,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan kerja Ansar Ahmad di Kepulauan Anambas. Menurut dia, pasca Pileg 2019, belum satu pun anggota DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Anambas.

“Kita mengapresiasi kehadiran pak Ansar hari ini, karena sampai saat ini, baru pak Ansar Ahmad yang datang ke Anambas dalam rangka kunjungan,” ujar Haris.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan sejumlah program pembangunan infrastruktur kepada pemerintah pusat. Dia berharap program yang sudah diusulkan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh anggota DPR RI Dapil Kepri yang berjumlah empat orang dan salah satunya adalah Ansar Ahmad.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *