NGO SEBORA: Untuk Kemanusiaan, Mari Jadi Relawan Donor Darah Di Anambas

oleh -708 views
Herman Wakil Ketua NGO SEBORA Kecamatan Palmatak saat mendonorkan darah di UPT Rumah Sakit Lapangan Palmatak.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Non Goverment Organizer, Seni, Sosial, Budaya dan Olahraga (NGO-SEBORA) Kabupaten Kepulauan Anambas mengajak masyarakat berpartisipasi menjadi relawan donor darah.

Herman Wakil Ketua NGO SEBORA Kecamatan Palmatak mengatakan bahwa pihaknya terus mencari relawan yang mau mendonorkan darah saat diperlukan.

” Kami terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif mendonorkan darahnya, sebab, kebutuhan darah terus meningkat,” kata Herman, Sabtu (14/3/2020).

Saat ini, menurut Herman, relawan donor darah dalam misi kemanusiaan berjumlah 64 orang dengan berbagai latar belakang profesi dan usia.

” Untuk sekarang jumlah relawan donor darah dalam misi kemanusiaan berjumlah 64 orang dan mudahan akan terus bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Ardian, Sekretaris NGO SEBORA Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan relawan donor darah adalah salah satu dalam program misi kemanusiaan.

”  Ini pergerakan kemanusiaan, maka dari itu kita mengajak satu persatu masyarakat untuk menjadi pendonor darah yang akan kita data. Setelah itu, data tersebut akan kita bagikan ketika ada yang membutuh darah atau kita konfirmasi kepada yang akan mendonorkan darah,” jelas Ardian, lulusan Sarjana Ilmu Pendidikan (S.Pd) di Universitas  Maritim Raja Ali Haji, Tanjungpinang.

Selain membantu sesama lewat donor darah, Ardian mengatakan donor darah bagus untuk kesehatan.

” Dengan menjadi relawan donor darah, kita akan menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan. Selain itu juga bagus dan menyehatkan, jadi setelah darah keluar bisa produksi darah baru lagi,” terangnya.

Ardian menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menjadi relawan donor darah dalam misi kemanusiaan bisa menghubungi pihaknya dinomor +62 823-8848-4766 atau +62 852-7406-8226.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *