Diduga Terindikasi Virus Corona, Warga Anambas Dirujuk Ke Tanjungpinang Dengan Puskel

oleh -5.890 views
Ilustrasi Virus Corona, sumber foto : Republika.co.id

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Seorang warga di Kabupaten Kepulauan Anambas dikabarkan sebelumnya diobservasi di RSUD Tarempa karena diduga terindikasi Virus COVID-19 atau virus corona.

Warga tersebut dikabarkan baru pulang dari Singapore dan pulang kembali ke Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan KM. Sabuk Nusantara tujuan Tanjungpinang-Anambas.

Terkait pasien yang sebelumnya diobservasi tersebut, diketahui sekarang dalam perjalanan rujukan ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang menggunakan Kapal Puskemas Keliling (Puskel) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menanggapi hal tersebut, zonasidik.com mencoba meminta konfirmasi dari Kepala Dinas Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto mengatakan belum memastikan apakah benar warga yang sakit tersebut diduga terindikasi Virus COVID-19.

” Belum, nanti kita tunggu hasil pemeriksaan di RS Provinsi,” kata Herianto, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (14/3/2020).

Herianto menjelaskan yang bersangkutan sudah dibawa ke Tanjungpinang.

” Beliau kita bawa ke Tanjungpinang tadi, kebetulan istrinya pun sudah lama kurang sehat jadi sekalian dirujuk, Beliau informasinya tanggal 5 sudah berada di Tanjungpinang dari singapore,” sebutnya.

Ketika ditanya media zonasidik.com, apakah rujukan mengarah pada dugaan terindikasi Virus COVID-19, Herianto mengatakan yang bersangkutan dalam kondisi sehat.

” Hasil pemeriksaan sementara belum, Beliau masih sehat,” ucap Herianto.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *