Soal Jalan Rusak, Ini Tanggapan Kepala Desa Tarempa Barat

oleh -410 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Ruas Jalan Cek Wan Abdul Hayan (Jalan Laut) Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan mengalami kerusakan.

Pantauan media zonasidik,com, terdapat tiga titik yang mengalami kerusakan parah dengan kondisi berlubang dan mengalami keretakan.

Menanggapi hal tersebut, media zonasidik,com mencoba meminta konfirmasi Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi membenarkan bahwa kondisi jalan di desa nya itu sudah mengalami kerusakan yang cukup lama.

” Soal ruas jalan yang rusak sudah kita masukan, informasinya tahun ini keluar,” kata Asmarandi, Kepala Desa Tarempa Barat dua periode tersebut, Selasa (24/3/2020) melalui pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, bahwa jalan tersebut statusnya adalah jalan kabupaten, sehingga pihaknya dari 2017 terus mengusulkan ke  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk diperbaiki.

” Jalan itu status jalan pemerintah daerah, jadi setiap Musrenbangdes kita masukan terus, karena mengingat jalan tersebut makin tahun makin banyak yang rusak,” ungkap Kades Desa Tarempa Barat itu.

Dalam Musrenbangdes, Ia menyebutkan, pihaknya terus mengusulkan revitalisasi sepanjang jalan Cek Wan Abdul Hayan.

” Dengan usulan kita, agar dinas terkait dapat melihat langsung mana yang harus di revitalisasi,” ungkapnya.

Terkait besaran anggaran yang diusulkan, Ia mengatakan, Pemerintah Desa Tarempa Barat mengusulkan sekitar Rp 500 juta.

” Kalau tidak salah, saya masukan sekitar Rp 500 juta untuk tahun ini, mungkin teknis nya apakah yang mengalami kerusakan akan dikerjakan semua dengan dana Rp 500 juta itu saya belum dapat informasi,” terangnya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat pengguna jalan untuk lebih berhati-hati khususnya dibeberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Ia mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyurati beberapa pihak terkait, khususnya kepala buruh pelabuhan untuk sementara waktu kendaraan roda tiga (tosa) agar tidak melewati jalan tersebut.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *