Jalan Desa Tarempa Barat Bahayakan Masyarakat

oleh -412 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Warga Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan mengeluhkan kondisi ruas jalan Cek Wan Abdul Hayan (jalan laut) mengalami kerusakan parah. Sebab, kondisi jalan tersebut sudah membahayakan pengguna jalan.

Pantauan zonasidikcom, Senin (30/3/2020) sebagian besar kerusakan jalan tersebut terus mengalami keretakan dan berlubang menjadi besar. Terdapat 3 titik di sepanjang jalan tersebut mengalami kerusakan parah.

Jalan penghubung antara Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Barat untuk menuju Kelurahan Tarempa dan sebaliknya itu sudah mengalami kerusakan bertahun-tahun.

Menurut salah seorang warga, Andika (38) mengatakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak dan membahayakan masyarakat sebagai pengguna jalan.

“Jalan sudah lama rusak, namun belum diperbaiki. Masyarakat harus berhati-hati karena dibeberapa titik jalan ini mengalami keretakan dan berlubang semakin besar,” kata Andika saat ditemui zonasidikcom, Senin (30/3/2020).

Hal senada juga disampaikan Masitah selaku RT 02 Desa Tarempa Barat bahwa jalan tersebut selain dilalui kendaraan juga ramai warga melakukan aktifitas sehari-hari dengan jalan kaki.

“Banyak warga melalui jalan itu, karena jalan tersebut berdekatan rumah penduduk dan akses untuk menuju ke pasar, baik pasar ikan, pasar tradisional maupun pasar jauh,” terangnya.

“Semoga segera diperbaiki, sebelum memakan korban,” sambungnya.

Zonasidikcom mencoba kembali menginformasi Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi, Ia mengatakan sudah menghubungi dinas terkait.

“Saya sudah menelpon dinas PU Anambas untuk memastikan perbaikan jalan itu dikerjakan tahun ini,” terangnya.

Menurut Ia, hasil pembicaraan melalui sambungan telpon dengan Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas jalan di desanya itu akan diperbaiki tahun ini.

Terkait keselamatan masyarakat pengguna jalan, Ia menjelaskan sudah menyampaikan ke Dinas terkait untuk mengantisipasi.

“Ia, saya sudah komunikasikan itu, agar sementara waktu jalan yang berlubang kita tutup dulu dengan papan diatasnya, untuk menjaga keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Kembali Ia berharap, Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas segera mengerjakan perbaikan sepanjang ruas jalan Cek Wan Abdul Hayan karena sudah dari 2017 diusulkan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *