Pedagang Santan Kelapa Terancam Tutup, DP3 Anambas: Kami Akan Carikan Solusi

oleh -326 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Soal pedagang santan kelapa di Tarempa terancam tutup, Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi akan lakukan pengecekan di lapangan untuk memenuhi kebutuhan komoditi kelapa di Tarempa.

“Besok saya cek dulu di pulau-pulau, kalau ada ya gimanalah caranya diupayakan didatangkan agar bisa support untuk kebutuhan di Tarempa, mudah-mudahan ada,” kata Effi kepada zonasidikcom saat dikonfirmasi melalui pesan WhastApp, Minggu (19/4/2020).

“Udah saya arahkan petugas lapangan untuk ngecek, saya tunggu laporan,” sambungnya.

Selain itu, Effi juga sudah mengarahkan staf di DP3 Anambas untuk menemui para pedagang.

“Liat situasi, saya suruh staf datangi aja dulu mereka satu-persatu,” terangnya.

Menurut mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas itu, pemerintah daerah, melalui DP3 akan mengupayakan mencari solusi agar kebutuhan masyarakat terpenuhi menjelang bulan puasa dan lebaran.

Terkait pemberitaan sebelumnya, Effi mengucapkan terimakasih kepada seluruh awak media, yang sehari-hari di lapangan memonitor perkembangan pasar dan menginformasikan ketersediaan serta kelangkaan beberapa komoditas.

“Informasi ini sangat berguna bagi kami untuk kontrol ketersediaan stok dan mencarikan solusi, agar permasalahan kelangkaan beberapa stok varietas konsumsi masyarakat dapat kita bantu carikan solusi,” tutupnya.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *