Bupati Anambas Serahkan Bantuan BST Dari Kementerian Sosial

oleh -196 views
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Sumber Foto: Istimewa.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat. Sumber foto: Istimewa.

Penyerahan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Selasa (12/5/2020).

Proses administrasi dalam penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat. Sumber foto: Istimewa.

Disampaikan Abdul Haris yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan sebanyak 3.056 Kartu Keluarga (KK).

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat. Sumber foto: Istimewa

Sementara itu mengenai penyaluran BLT, lanjut Haris, pihaknya bersama bank BRI, BNI dan Kantor Pos akan melakukan koordinasi untuk mencari kemudahan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat di pulau-pulau seperti Kiabu Kecamatan Siantan.

 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan sambutan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat. Sumber foto: Istimewa

Informasi yang diperoleh media ini, penerima BLT dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak 3056 KK tersebut masih akan terus divalidasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia pun kembali menegaskan, jika nantinya bencana virus corona ini masih mewabah hingga Desember tahun ini, maka ia bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra bersedia memberikan penghasilannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Didampingi Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang tergabung dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Tim Medis, Instansi Vertikal, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyerahkan bantuan secara simbolis. Sumber foto: Istimewa.

“Ya, kita lihatlah, jika bencana ini masih sampai Desember, maka saya bersama pak Wakil Bupati bersedia memberikan gaji kami,” kata Haris lagi.

 

Mewakili Komandan Lanal Tarempa, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat. Sumber foto: Istimewa.

Pada kesempatan itu, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang tergabung dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Tim Medis, Instansi Vertikal, LSM, dan Para Relawan kembali melakukan upaya pencegahan di Kecamatan Siantan.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *