3 Orang Nelayan Anambas Dikabarkan Hilang di Perairan Natuna

oleh -1.908 views
Warna Hijau, Motor (Pompong) Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas Yang di Kabarkan Hilang. Sumber foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sebanyak tiga orang nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas dikabarkan hilang saat melaut di perairan Pulau Semiun, Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Pulau ini berada di sebelah utara dari Pulau Natuna dengan koordinat 4° 31′ 9″ LU, 107° 43′ 17″ BT.

Ketiga nelayan yang dikabarkan hilang tersebut bernama Sapariyanto, Samsul dan Ilham yang berangkat kelaut mencari ikan pada Jum’at 29 Mei 2020 dari Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

“Suami saya biasanya pergi melaut sekitar 7 sampai 10 hari paling lama, ini sudah 12 hari belum ada pulang,” ungkap Rina, istri Sapariyanto, Selasa (9/6/2020).

Rina mengatakan sebelum melaut, suaminya membeli rokok untuk bekal kebutuhan selama mencari ikan.

“Suami saya hanya bekal rokok 10 bungkus, kebiasannya, kalau 10 bungkus untuk kebutuhan 10 hari, karena 1 hari habis 1 bungkus,” jelasnya.

Rina menuturkan sudah mencoba kontak menggunakan ponsel, tetapi tidak terhubung.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi membenarkan informasi adanya nelayan yang hilang.

“Ia benar, nelayan kita dikabarkan hilang perairan Pulau Semiun, Kabupaten Natuna 2 hari lalu, sekarang pihak Lanal Tarempa dan instansi terkait lagi melakukan upaya pencarian,” terangnya.

“Semoga secepatnya diketemukan dalam keadaan selamat,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *