Antisipasi Kecelakaan, Basarnas Imbau Nelayan Anambas Saat Melaut

oleh -555 views
Foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Kepulauan Anambas mengimbau para nelayan untuk meninggalkan pesan kepada keluarga sebelum melaut, sehingga mempermudah saat melakukan pencarian jika terjadi kecelakaan.

“Kalau nelayan berangkat mencari nafkah tolong infokan ke keluarga rute (arah) mereka kemana aja, jadi kalau ada apa-apa gampang untuk kedepannya, kalau misalnya ada kejadian yang tidak diinginkan,” kata Dedy Efendy Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (13/6/2020).

Dedy mengatakan bahwa Basarnas bekerja gratis untuk masyarakat apabila terjadi kecelakaan.

Oleh karena itu, Dedy meminta agar masyarakat maupun para nelayan untuk cepat menghubungi pihak Basarnas jika terjadi kecelakaan.

“Apa bila ada kecelakaan di laut atau hutan (orang hilang di hutan) jangan segan melaporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Anambas,” harapnya.

Dedy menambahkan, jika ada warga yang membutuhkan bantuan atau evakuasi dapat menghubungi dinomor 085337747700 atau dinomor Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (0773 ) 3211080.

Atau bisa juga menghubungi nomor Emergency (keadaan darurat) call center Basarnas Pusat di nomor 155 bebas pulsa.

“Semoga dengan adanya Pos Pencarian dan Pertolongan Anambas masyarakat terbantu,” tutupnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *