Wartawan Anambas Usul Konsorsium Migas Ikut Andil Tingkatkan Kesejahteraan Pers

oleh -483 views
(Biru Dongker) Fitra Hadi Pimpinan Redaksi Media Metrosidik, (Abu-Abu) Asril Masbah Pimpinan Redaksi Media Anambas Pos, (Putih) Slamet Wartawan Anambas Pos, (Hitam) Dedi Syahputra Pimpinan Redaksi Zonasidik.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pimpinan Redaksi Media Metrosidik Fitra Hadi mengusulkan kepada pihak konsorsium Minyak dan Gas (Migas) di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk dapat ikut andil memperhatikan kesejahteraan insan pers.

Hal tersebut disampaikan Fitra eks Ketua Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) saat Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil Indonesia (POI) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) menggelar silaturahmi dan membantu paket sembako pada insan pers yang terdampak Pandemi Covid-19, Kamis (18/6/2020) di Balai Seni Budaya Melayu, Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan.

Sebab, menurutnya, pihak perusahaan Migas selama ini hanya fokus kepada peningkatan kompetensi wartawan. Sehingga luput pada aspek ekonomi.

“Kami berharap Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Migas ke depannya jangan hanya fokus pada aspek  pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi juga yang paling terpenting bagaimana perusahaan Migas berperan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya pada insan pers sebagai mitranya perusahaan,”

“Sudah selayaknya program CSR perusahaan Migas dialihkan untuk belanja publikasi media yang di Anambas, dengan menitipkan anggaran tersebut kepada Diskominfotik Anambas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pada wartawan,”

Selain itu, Fitra juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak konsorsium Migas yang selama ini terus menampakan kepeduliannya kepada insan pers.

“Kami ucapan terimakasih karena selama ini pihak konsorsium rutin melaksanakan program-program untuk mendorong kompetensi wartawan seperti program Media Getring dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” sebutnya.

Menanggapi pertayaan Fitra Hadi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas Jefrizal mengatakan akan menindaklanjuti harapan insan pers.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Diskominfotik akan mencoba menyurati pihak konsorsium terkait usulan dari rekan-rekan media,”

“Mudah-mudahan keinginan para wartawan bisa dipenuhi dan harapan yang disampai ini, pemerintah daerah memberikan dukungan,” jelasnya.

Jefrizal mengatakan selama ini pihak konsorsium selalu memberikan kepedulian kepada insan pers dengan program-program peningkatan kompetensi para wartawan.

Apa yang dilakukan tersebut, menurut Jefrizal sudah sesuai dengan arahan pimpinan kepada perusahaan Migas agar dapat membantu insan pers dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Terkait permintaan tentang dukungan konsorsium Migas kepada wartawan agar mendapatkan porsi belanja iklan media, Jefrizal mengatakan akan meneruskan harapan itu kepada pihak perusahaan.

“Tentu akan kita sampaikan kepada pihak perusahaan Migas,”

Pada kesempatan itu, Jefrizal juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Migas atas kepeduliannya selama ini kepada insan pers.

“Karena setiap tahun perusahaan Migas melakukan program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi wartawan yang bertugas di Anambas dan semoga ke depan akan lebih baik lagi,” tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *