Bupati Anambas Serahkan Bantuan Kemensos Secara Simbolis

oleh -397 views
(Kiri) Sahtiar Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, (Kanan) Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris. Foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (01/07/2020) Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

Prosesi penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PPPAPMD) Ody Karyadi dan Lanal Tarempa kepada Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar.

“Sangat bersyukur karena Kementerian Sosial RI menanggapi surat dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya,”

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI, walaupun belum semua item bisa diakomodir sepenuhnya dari beberapa item itu antara lain berupa masker, handsanitizer, APD dan suplemen yang nantinya akan disalurkan,” kata Haris pada kesempatan tersebut.

Sambung Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebutkan bahwa bantuan tersebut sebagian akan disalurkan kepihak sekolah.

“Pada masa percobaan mulainya aktivitas sekolah tanggal 13 juli 2020, maka sebagian dari bantuan tersebut seperti masker dan handsanitizer bisa digunakan oleh guru-guru disekolah agar sebelum melakukan aktifitas dapat memberikan handsanitizer kepada peserta didik ketika hendak memasuki ruangan kelas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Haris melanjutkan bahwa bantuan seperti APD dan Azmat akan disalurkan kerumah sakit yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk suplemen nanti akan disalurkan kepada kepala desa agar bisa dikonsumsi dan dijelaskan kepada masyarakatnya supaya dapat mengkonsumsi suplemen tersebut, sehingga senantiasa selalu sehat dan terjaga imunnya serta kebal dari serangan virus covid-19,” tutupnya.

Sumber: DISKOMINFOTIK KKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *