Berlayar Perdana Ke Anambas, Kapal Cepat MV Putri Anggreni Subsidikan Penumpang Biaya Rapid Test

oleh -919 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Kapal cepat MV Putri Anggreni 01 dan MV Putri Anggreni 05 lintas Tanjungpinang-Batam dan Anambas bakal beroperasi perdana pada 9 Juli 2020 dengan memberikan subsidi dalam bentuk cash back (pengembalian) sebesar Rp 100 ribu setiap penumpang yang telah mengantongi surat keterangan rapid test.

Informasi yang dihimpun media ini, Manajemen PT Putramaju Global Indonesia (PGI) akan memberikan subsidi biaya rapid test bagi penumpang dari Tanjung Pinang, Batam yang hendak ke Anambas.

“Jadi sistim subsidinya, kita mengembalikan uang kepada penumpang sebagai bentuk bantuan guna meringankan biaya rapid test yang telah mereka bayarkan. Misalnya, harga tiket Batam-Anambas sebesar Rp 420 ribu, maka kita kembalikan kepada penumpang sebesar Rp 100 ribu. Dan pengembaliannya itu, saat berada di atas kapal, dengan cara menunjukkan surat rapid test,” terang Supardi, perwakilan manajemen PT PGI, operator kapal MV Putri Anggreni 01 dan MV Putri Anggreni 05, kepada awak media, Jumat (3/7/2020).

Saat dikoonfirmasi, Supardi menjelaskan bahwa pemberian subsidi itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihak operator kapal PT PGI kepada penumpang yang akan menuju Anambas.

Selain itu, Supardi melanjutkan bahwa juga sebagai bentuk komitmen PT PGI dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kepri dan Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya.

“Mudah-mudahan, pemberian subsidi ini dapat meringankan beban masyarakat terhadap biaya rapid test,” tambah pria yang akrab disapa Edi Londo itu.

Terkait kesiapan pihaknya dalam pelayaran perdana tanggal 9 Juli 2020 mendatang, Supardi menjelaskan bahwa semua persiapan telah dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Insya Allah, kita sudah mulai membuka penjualan tiket, baik di Tanjung Pinang, Batam maupun di Anambas,”

“Adapun jadwal keberangkatan tiga kali seminggu, yakni dari Pelabuhan Tanjungpinang ke Anambas di jadwalkan hari, Selasa, Kamis dan Minggu,”

Untuk waktu keberangkatan, Supardi menjelaskan bahwa kapal ferry berangkat pukul 07.30 WIB dan dari Batam ke Anambas pukul 09.00 WIB, dan untuk pelayaran sebaliknya dari Anambas pukul 07.30 WIB.

“Penjualan tiket dilakukan secara online. Jadi bagi masyarakat yang ingin membeli cukup menghubungi call centre, kemudian mentransfer sesuai harga tiket, dan pihak operator akan mengirimkan tiket secara online,”

“Pembelian tiket langsung menghubungi Call Centre dengan nomor 0811-777-4441,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *