Peringati Hari Lingkungan Hidup, Dishub-LH Anambas Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

oleh -620 views
Aksi Penanaman Pohon. Sumber foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH) Kabupaten Kepulauan Anambas, bersama Koramil 02/Tarempa, Bank BSM serta Pemerintah Desa Tarempa Selatan melaksanakan aksi penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan di sepanjang ruas jalan nasional Soekarno Hatta, Rintis Tarempa Selatan pada jumat pagi, (03/07/20).


⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran (Dishub-Lh) Kabupaten Kepulauan Anambas Risdayanti, ST.M.Ed, menyampaikan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2020 dengan tema “Time For Nature”.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Setiap insan di Kabupaten Kepulauan Anambas lebih sadar dan peduli lingkungan, untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” sebut dia. Rabu, 03 Juli 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai penerapan New Normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Sementara itu, Sekretaris Desa Tarempa Selatan, Nanang menyebutkan tujuan dilakukan kegiatan gotong royong dan penanaman pohon agar kedepannya tanaman yang baru ditanam akan tumbuh rindang dan cantik.

Selain itu, penanaman pohon banyak manfaat untuk keindahan alam dan dapat memberikan udara yang segar kepada masyarakat Desa Tarempa Selatan khususnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *