Kapal Angkut Sapi Hilang Kontak Belum Ditemukan, Tim SAR lakukan Pencarian

oleh -760 views
Dua unit sea rider Basarnas Natuna Lakukan Pencarian. Sumber foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap pompong (motor laut-red) pengangkut 10 ekor sapi yang hilang kontak sejak Rabu (8/7/2020) belum ditemukan.

Sebelum hilang kontak, pompong yang membawa 5 Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang itu diketahui berlayar dari Kecamatan Midai Kabupaten Natuna menuju Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dimana sebelumnya pompong tersebut diperkirakan sampai di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Kamis (9/7/2020) pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel melalui Febri Beni Koordinator Pos SAR Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan Tim SAR gabungan sudah bergerak melakukan pencarian.

“Tadi pagi sudah gerak ke Midai dan saat ini sudah berada di Midai dan Tempat Kejadian Perkara (TKP),”

“Dua unit sea rider Basarnas yang berisi 10 orang team gabungan,” jelas Febri saat dimintai konfirmasi zonasidikcom, Sabtu (11/7/2020).

Febri menyebutkan bahwa team terdiri dari TNI, Polri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Himpunan Nelayan,  masyarakat setempat dan keluarga korban.

“Menurut prediksi dari team gabungan kita, diperkirakan di perairan antara pulau Midai dan pulau Nyamuk, ini prediksi sementara,” jelasnya.

Terkait waktu pencarian, Febri mengatakan sesuai dengan arahan dari Kantor Basarnas Natuna.

Pompong berukuran 6 Gross Tonnage (GT) itu diketahui membawa ABK dan penumpang yakni Suep (50), Supardi (55), Junai (60) dan Man (54) beserta istri yang belum diketahui indentitasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *