Gelar Kembali Kegiatan Belajar, SMPN 1 Siantan Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -271 views
Aning Tri Setyawati, a.Ma Guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siantan. Sumber foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siantan siap menggelar kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Hal ini disampaikan oleh Aning Tri Setyawati selaku guru, Minggu (12/7/2020).

“SMP Negeri 1 Siantan akan melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” jelasnya kepada zonasidikcom.

“Karena di Anambas masih aman dan dinyatakan zona hijau, jadi siswa masih di izinkan untuk masuk sekolah dan tatap muka dengan ketentuan yang ditetapkan bersama pemerintah daerah dan dinas terkait dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang disepakati bersama,”

Menurut Aning, SOP yang ditetapkan tidak memberatkan semua pihak, baik pihak sekolah, siswa maupun pihak yang membuat kebijakan itu sendiri.

Karena itu, menurut Ia, pihak sekolah dapat mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Semua sudah di cek oleh pihak terkait dan hasilnya dianggap layak untuk melaksanakan pembelajaran langsung tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Aning menegaskan bahwa banyak wali murid menyetujui dengan mengisi surat pernyataan terkait pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nomor: 934/Disdikpora/07.2020 tentang kesiapan sekolah untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2020/2021 dimasa Pandemi Covid-19.

Dimana dalam SE tersebut, hasil keputusan Bupati Kepulauan Anambas pada 29 Juni 2020, menetapkan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka untuk SMP/Mts, paket B terhitung mulai 13 Juli 2020 dengan jam tatap muka adalah antara 2 Jam – 2 Jam 30 Menit. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *