BPD dan Kepala Desa Sri Tanjung Gelar Rapat Serap Usulan Masyarakat

oleh -634 views
Kepala Desa Sri Tanjung Penglek (Baju Putih, Duduk) bersama Ketua BPD Sri Tanjung Welly dan Anggota. Foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sri Tanjung, Kecamatan Siantan menggelar rapat terkait usulan masyarakat. Rapat dilangsungkan di Kantor Desa Sri Tanjung, Rabu (15/7/2020).

Ketua BPD Sri Tanjung Welly, mengatakan agenda rapat BPD hari ini adalah menampung usulan atau kegiatan dari masyarakat.

“Aspirasi (harapan) ini sangat dianggap penting dan bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan, maupun berkaitan dengan kegiatan peningkatan bagi perekonomian masyarakat Desa Sri Tanjung,” kata Welly pada kesempatan tersebut.

“Kami selaku BPD menampung semua aspirasi yang diajukan masyarakat, dan kami BPD akan memperjuangkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) untuk bisa diterima kegiatannya oleh Kepala Desa Sri Tanjung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sri Tanjung Penglek menyebutkan bahwa rapat yang dilangsungkan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat ini dilaksanakan setiap tahun. Dimana nanti, aspirasi tersebut akan dibawa ke forum penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes).

“Usulan masyarakat juga tidak boleh terlalu jauh melenceng dari visi-misi kepala desa yang tertuang di RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa)  2018-2024. Karena tahapan ini harus kita lalui, mengingat ini sudah tertuang di aturan perundangan-udangan,” jelasnya.

“Kegiatan BPD ini sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengejar pemerintahan yang transparansi (keterbukaan) supaya masyarakat tahu apa saja kegiatan yang akan menjadi skala prioritas dan yang diusulkan dari masyarakat itu sendiri,” tutupnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *