Kapal Angkut Sapi Yang Hilang Kontak Ditemukan, ABK Selamat

oleh -2.291 views
KM Sumber Cahaya, Pompong (Motor Laut) Pengangkut Sapi Yang Hilang Kontak Ditemukan.Foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kapal Motor (Pompong) KM Sumber Cahaya mengangkut 10 ekor sapi dari Midai Kabupaten Natuna menuju Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas telah ditemukan. Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) atau penumpang dikabarkan dalam kondisi selamat.

Febri Beni Koordinator Pos SAR Kabupaten Kepulauan Anambas membenarkan telah ditemukan pompong yang sempat hilang kontak tersebut.

“Ya, sebentar kita kirim dokumen yang lengkapnya. Semua ABK selamat,” kata Febri saat dikonfirmasi zonasidikcom melalui via WhatsApp pribadinya. Rabu (15/7/2020).

Sebelumnya, Beredar kabar di Grub WhatsApp, menyebutkan pompong pengangkut sapi KM Sumber Cahaya sudah ditemukan dan seluruh ABK dan penumpang dalam keadaan selamat.

“Assalammualaikum, Informasi KM. Sumber Cahaya yang hilang sejak Kamis yang lalu, sudah diketemukan posisi di belakang Pulau Timau yang mengalami kerusakan mesin, sekarang Fisabilillah kelokasi untuk menarik Km Sumber Cahaya, semua ABK dalam keadaan selamat termasuk 10 ekor sapi masih hidup,” isi pesan di WhatsApp.

Diketahui, pompong tersebut berangkat dari Midai menuju Tarempa pada Rabu (8/7/2020) pukul 20.00 WIB, dimana diperkirakan sampai di Tarempa pada Kamis (9/7/2020) pukul 11.00 WIB.

Selain membawa 10 ekor sapi, pompong dengan ukuran 6 GT (Gross Tonnage) membawa ABK dan penumpang yakni Suep (50), Supardi (55), Junai (60) dan Man (54) beserta istri yang belum diketahui indentitasnya.

Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian selama enam hari baik melalui permukaan air dan udara antara perairan Midai dan Tarempa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *