Desa Kiabu Selesaikan Penyaluran BLT DD Tahap Ketiga

oleh -494 views
Foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sampai tahap ketiga, Senin (27/7/2020).

Sekretaris Desa (Sekdes), Akmal menjelaskan bahwa Desa Kiabu telah mendata masyarakat yang rentan miskin dampak Covid-19. Dari Desa Kiabu yang mendapatkan BLT DD itu sebanyak 30 Kartu Keluarga (KK).

“Tahap pertama telah dibagikan dan mendapatkan sebanyak Rp. 600.000. Lanjut tahap kedua itu cuma mendapatkan 27 KK saja. Mengapa tiga orang lainnya tidak mendapatkan lagi?, karena yang satunya itu juga mendapatkan bantuan non tunai dan dua orang lainnya tidak mempunyai identitas seperti KK dan KTP,” tuturnya.

“Kami memang memberikan bantuan tahap pertama kepada kedua orang yang tidak mempunyai identitas itu dengan syarat jika ingin mendapatkan bantuan di tahap selanjutnya, maka mereka harus segera membuat KTP ataupun yang berkenaan dengan identitas,” tambahnya.

Dalam membuat kebijakan, Akmal menyebutkan bahwa Kepala Desa Kiabu juga melibatkan masyarakat penerima bantuan.

Dimana kebijakannya, jika mereka (masyarakat-red) tidak membuat identitas maka pemerintah desa tidak akan memberikan bantuan di tahapan selanjutnya.

“Pembagian BLT tahap ketiga juga sudah kami laksanakan dengan jumlah masih 27 KK yang mendapatkan bantuan tersebut. Untuk tahap ketiga kami menyerahkan ke rumah warga masing-masing,” (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *