Pemkab Anambas Gelar Monitoring dan Evaluasi Capaian Pelaksanaan RPJMD

oleh -614 views
Foto: Istimewa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas menggelar monitoring dan evaluasi capaian pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 dan penerapan visi-misi kepala daerah, Kamis (30/7/2020) di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH Memimpin Rapat. foto: Istimewa

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja di sektor pelayanan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

“Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik sudah melaksanakan tugas dengan baik dengan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang komunikasi dan informatika,” kata Haris, saat memimpin rapat.

Bupati Abdul Haris, SH didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Japrizal, S. Kom. MA. Foto: Istimewa

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas itu  juga menegaskan untuk tidak mudah puas dengan hasil yang dicapai, karena pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus terus memberikan kepuasan kepada masyarakat dan capaian sasaran pembangunan harus terus ditingkatkan.

Lebih lanjut, Haris menyebutkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dalam upaya pembangunan infrastruktur telekomunikasi dengan melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat maupun operator.

Jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti rapat RPJMD. Foto: Istimewa

Hal tersebut, sebut Haris bertujuan agar pemerintah daerah terus memperluas dan meningkatkan layanan akses telekomunikasi.

“Sampat pada saat ini meskipun belum maksimal pemerataan di setiap daerah itu adalah hal biasa akan tetapi tetap harus terus meningkatkan pembangunan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Foto: Istimewa

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menyebutkan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik sangat strategis dan memiliki tugas pengabdian untuk melayani masyarakat, bukan hanya kebutuhan Komunikasi masyarakat, telekomunikasi merupakan kebutuhan pemerintah.

Dia menambahkan bahwa kebutuhan akses internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah sangat baik karena dari tahun ke tahun sudah ada peningkatan dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Kedepannya persoalan mengenai telekomunikasi semoga bisa kita penuhi dan bisa kita tingkatkan meskipun tetap melalui koordinasi dan persiapan lebih maksimal untuk peningkatan telekomunikasi,” tutupnya. (Red).

Sumber : Diskominfotik KKA/MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *