2020, Disdukcapil Anambas Sudah Terbitkan 13.897 KK

oleh -469 views
Azry Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas sudah menerbitkan 13.897 Kartu Keluarga (KK). Data tersebut tercatat per semester selama Januari hingga Juni 2020. Selasa (4/8/2020).

Azry selaku kepala bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) mengatakan selama masa Pandemi Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas tidak melayani tatap muka, tapi pelayanan dilakukan secara online.

Setelah itu, lanjut Azry mengatakan setelah keadaan kembali normal pelayanan secara online tetap dilakukan. Kemudian pelayanan tatap muka sudah dibuka kembali, sedangkan untuk pembuatan E-KTP tidak bisa dilakukan secara online, sebab ada proses perekaman.

“Jadi yang kita laksanakan secara online itu KK, KIA, Akte Kelahiran, kalau E-KTP tidak bisa online, tapi untuk pencetakan karena hilang, rusak, tetap kita layani via WhatsApp,” tambahnya.

Azry menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang kehilangan E-KTP bisa melampirkan KK dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian.

“Kalau sudah selesai kita cetak, nanti kita infokan ke masyarakat itu lalu bisa datang ke kantor untuk mengambil, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Pantau media zonasidikcom, di kantor pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas terlihat beberapa warga mengantri untuk mengurus beberapa dokumen kependudukan.

Salah satu warga yang sedang mengantri, Rifai mengatakan bahwa dirinya ingin mengurus KK karena ada perubahan data.

“Iya ini lagi mau urus data karena ganti alamat tempat tinggal, terus ini tanggal lahir istri juga ada kesalahan jadi mau diubah,” ujarnya.

Sejauh ini Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas banyak menerima permintaan perbaikan data KK dari masyarakat. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *