Desa Tarempa Barat Langsungkan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

oleh -211 views
Foto: Zonasidikcom (Edo)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas melangsungkan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Senin (31/8/2020).

Pantauan zonasidikcom, kegiatan yang dilangsungkan di aula rapat Desa Tarempa Barat itu dihadiri oleh Kepala Desa Tarempa Barat, (LO) Liaison Officer (penghubung) pasangan calon perseorangan Fachrizal dan Johari serta partai politik.

Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi mengungkapkan ucapan syukur atas kinerja yang dilakukan panitia untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun sudah mulai ada kemajuan. Pada pemilu kali ini sudah saya lihat dari usaha-usaha panitia sudah hampir maksimal 90% dalam pemuktahiran data,” kata Asmarandi pada kesempatan tersebut.

“Sekarang mungkin masih ada kejadian-kejadian seperti ada warga desa Tarempa Barat yang pindah ke Palmatak tapi KK (Kartu Keluarga) nya masih di tinggal di Tarempa Barat. Seharusnya dia melaporkan terlebih dahulu ke RT setempat agar bisa didata terlebih dahulu sebelum pemilu dilaksanakan nanti,” tuturnya.

Asmarandi menjelaskan bahwa di Desa Tarempa Barat, panitia sudah bekerja cukup lama dalam mengumpulkan data-data masyarakat .

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Hardiansah menyampaikan jumlah pemilih model A-KWK, pemilih baru, pemilih yang tidak memenuhi syarat dan perbaikan data pemilih.

“Untuk TPS 001, 002, 003, 004, 005, 006, dan 007 itu total untuk pemilih A-KWK itu berjumlah 2202 orang, laki-laki 1096 dan perempuan 1106. Untuk pemilih baru berjumlah 99 orang, laki-laki 54 dan perempuan 45. Pemilih Tidak Memenuhi Syarat berjumlah 314 orang, laki-laki 157 dan perempuan 157 juga. Dan yang terakhir Perbaikan Data Pemilih keseluruhan berjumlah 318, laki-laki 144 dan perempuan 174,” (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *