Sebanyak 83 Buah Kapal Pukat Mayang Berlabuh di Laut Anambas

oleh -252 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM|Masyarakat merasa resah dengan adanya puluhan kapal pukat mayang yang datang dan berlabuh di laut Anambas. Para nelayan Kepulauan Anambas dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) pun melakukan protes terhadap kapal tersebut. Rabu (16/9/2020)

Muslim IB selaku wakil ketua HNSI Kecamatan Siantan menyebutkan kedatangan kapal pukat itu kami anggap mereka mau menyerang kita.

“Jika mereka datang dengan niat baik, atau datang dengan hanya beberapa perwakilannya saja kita welcom, kita terima. Tapi kalau mereka datang ramai-ramai seperti itu masyarakat kita pasti resah dan bertanya, ini ada apa..?,” tuturnya.

“Kami nelayan Anambas disini tidak tahu apa tujuan mereka datang ke sini, apa penyebabnya dan apa mereka sudah konfirmasi dengan instansi terkait,” jelas Muslimin kepada rekan media.

Sekarang masih belum dapat dipastikan apa penyebab Kapal Pukat Mayang berdatangan di Kepulauan Anambas. Seperti diketahui sebelumnya sejumlah perwakilan nelayan kapal pukat itu, saat ini sedang melakukan mediasi bersama Pemda Anambas, serta instansi vertikal terkait di Kantor Bupati.

“Jika mereka datang ke sini dengan niat baik kita juga baik, nelayan masyarakat Anambas ini baik-baik. Kalau begini mereka datang dengan jumlah kapal yang begitu banyak nelayan dan masyarakat Anambas juga khawatir,” tambahnya.

“Untuk saat ini masih belum ada penyerangan baik itu dari pihak kapal pukat maupun nelayan Anambas. Kalau terkait kapal pompong nelayan tadi itu kami hanya mengusir mereka karena mereka masuk wilayah kita tanpa sepengetahuan kita,” tutupnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *