Tiga Nominasi di Raih Anambas Dalam Ajang Pemilihan Duta Genre 2020

oleh -298 views
Foto Diskominfotik Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kabupaten Kepulauan Anambas raih tiga nominasi terbaik di ajang pemilihan Duta Genre (Generasi Remaja) yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara virtual.

Diketahui proses perlombaan berlangsung selama 3 hari yang dilaksanakan di Aula Hotel Tarempa Beach, yang dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Siantan, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta para Panitia Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kepulauan Anambas.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 7 Kabupaten se Kepri, salah satunya Kabupaten Kepulauan Anambas yang perwakilan pesertanya dari SMA Negeri 1 Siantan, yaitu Deby Suryani dan Edi Putra Yuni pada 21 September 2020 lalu.

“Alhamdulillah dua orang putra – putri Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih Runner Up yaitu Deby Suryani, dan kategori Best Performance minat dan bakat yaitu Puisi Karya Ibrahim Sattah yang dibawakan Oleh Edi Putra yuni keduanya dari SMAN 1 Siantan,” Kata Kepala Seksi Ketahanan Keluarga Dinkes PPKB Anambas, Raja Henidwita.

Duta Genre adalah program dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program Genre, khususnya pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling dan merupakan figur motivator di kalangan remaja.

Selain itu sosialisasi dan promosi program Genre dilingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sehingga menjadi ramah remaja.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Kabupaten Kepulauan Anambas juga mendapat penghargaan sebagai penyelenggara kegiatan Duta GenRe terbaik Se Provinsi Kepulauan Riau.

“Tentunya pencapaian dan prestasi yang didapat ini tidak terlepas dari kerja keras kita semua baik panitia dan pihak yang turut mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Ia berharap kedepannya semoga para Duta Genre Kabupaten Kepulauan Anambas bisa merangkul para remaja lainnya agar menjadi remaja yang kreatif, inovatif, selalu melakukan hal-hal yang positif dan mampu menjalankan bersama program-program yang ada di BKKBN.

“Kita juga berharap Kabupaten Kepulauan Anambas bisa meningkatkan kembali prestasinya di tahun selanjutnya,” harapnya.

Sebelumnya Kabupaten Kepulauan Anambas pernah mengirim perwakilan finalis putri Duta GenRe pada tahun 2018, kemudian pada tahun 2019 memang tidak mengirimkan perwakilan Duta GenRe dan pada tahun 2020 kembali mengirimkan perwakilan lengkap baik putra maupun putri sebagai Duta GenRe Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengikuti ajang pemilihan Duta GenRe Provinsi Kepulauan Riau.

Sumber/Diskominfotik Kepulauan Anambas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *