Diskominfotik Sampaikan Ke Pihak Telkom Terkait Sinyal Lemot di Dua Kecamatan Anambas

oleh -629 views
Peninjauan Penggalian Kabel Optic Telkom di Kecamatan Jemaja Timur pada 23 September 2020

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Mendapat keluhan dari Masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur terkait sinyal, Pemerintahan Daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas sampaikan ke pihak Telkom Group, PT. Palap Ring Barat, dan Pt. Moratelindo.

Kepala Diskominfotik Anambas, Japrizal mengatakan “kami mendapat laporan terkait kondisi jaringan di dua kecamatan tersebut bahwa keluhan masyarakat akses data sudah lebih satu minggu ini sejak kunjungan deputy 7 Kemenkopolhukam, Telkom, Telkomsel, Palaparing ke Anambas jadi lambat seperti yang dirasakan masyarakat saat masih terhubung dengan satelit,” Ucapnya.

Sambungnya, “Sebelumnya, kondisi sinyal di dua Kecamatan tersebut sudah bagus, itu hanya dirasakan masyarakat lebih kurang satu mingguan saja,” ucap Kadis Japrizal, Kamis (01/10/2020).

Mengenai keluhan tersebut, Pemerintah Daerah melalui Diskominfo sudah berkomunikasi dengan pihak telkomsel.

“Saya sudah menghubungi Andi Suapri Selaku menajer Network Service Area untuk wilayah Kepulauan Riau, permasalahan lemahnya jaringan layanan Data sinyal 4G LTE Telkomsel pasca kunjungan Deputy Kedeputian 7 Kemenkopolhukam dan jajarannya bersaman dengan GM Telkom dan Tim Telkomsel, Dirut Palaparing, pihak PT. Moratelindo,” Sebutnya.

Atas permasalah itu, kata Japrizal “telah kami sampaikan kepada pihak Telkom Group, PT. Palap Ring Barat, dan Pt. Moratelindo untuk memperbaiki mempercepat sehingga layanan sinyal 4G LTE Telkomsel di dua Kecamatan Perbatasan Negara tersebut dapat kembali dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Terakhir Ia juga menyampaikan agar PT. Palaparing selaku Badan Pelaksana Usaha Bakti Kementrian Kominfo dalam meningkatkan utility pemanfaatan backbone Palaparing Barat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *