KM Bukit Raya Kembali Layani Rute Anambas

oleh -496 views
KM. Bukit Raya Tiba di Pelabuhan Tarempa, Minggu 25 Oktober 2020 (istimewa)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Setelah beberapa bulan pelayaran rute Anambas ditutup oleh Pemerintah Daerah pasca Pandemi, kini KM Bukit Raya kembali sandar di Pelabuhan Tarempa, Minggu (25/10/2020).

Pelayaran PT. Pelni KM Bukit raya kembali dibuka setelah adanya rapat berdasarkan surat Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas nomor 747/Kdh.KKA 650/10.2020 tanggal 8 Oktober 2020, perihal pembukaan pelabuhan untuk pelayaran PT. Pelni.

“Semenjak Bulan April yang lalu, baru hari ini Kapal Bukit Raya Berlayar membawa penumpang ke Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Suharto Kepala Cabang PT Pelni Tarempa, saat dikonfirmasi.

Suharto menjelaskan, jadwal Kapal KM Bukit Raya masih seperti biasa. Informasi penumpang yang turun sebanyak 45 orang ke pelabuhan Tarempa, kemudian penumpang lanjutan sebanyak 144 orang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi, mengatakan, bagi penumpang KM Bukit Raya yang perdana turun ke pelabuhan Tarempa dilaksanakan penerapan protokol kesehatan.

Tujuannya tetap dilakukan untuk meminimalisir paparan virus Covid -19 terhadap masyarakat Tarempa dan Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan Karena dengan cara itu kita bisa terlindung dari virus yang mematikan tersebut.

“Penumpang yang turun ke pelabuhan Tarempa dilakukan Rapid test, cek suhu tubuh dan penyemprotan disinfectan. Bagi penumpang tujuan Natuna disyaratkan rapid tes dan itu merupakan persyaratan dari Pemerintah Natuna,” ucap Januardi

Sedangkan untuk penumpang tujuan Batam masih menggunakan Surat Edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu surat keterangan bebas gejala Covid – 19. (CR/Zonasidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *