Hasil Swab, 2 Warga Anambas Kembali Terinfeksi Covid-19

oleh -263 views
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Anambas, Sahtiar saat Diwawancarai Sejumlah Awak Media (Istimewa)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menyampaikan terkait penambahan 2 orang warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang terkonfirmasi Covid 19, dengan nomor kasus 02 dan 03, Jumat (06/11/2020).

“Kami sampaikan penambahan 2 orang kasus baru terkonfirmasi positif Covid 19 yang merupakan hasil temuan kasus baru,” Kata Sahtiar saat dikonfirmasi, Jumat (06/11/2020).

Sambungnya, “hasil pemeriksaan Swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di laboratorium RSUD Tarempa, dengan inisial AI (38) dan S (49),” Ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan Tracking pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan Swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Protokol Kesehatan harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” tegas Sahtiar

Adapun Protokol Kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pendemi Covid19 ini,” Imbuhnya. (CR/Zonasidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *