Dua Penambahan Positif Corona, Serang DPRD Anambas

oleh -156 views
Update Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dinyatakan Positif setelah melakukan pemeriksaan Swab dengan metode RT PCR di laboratorium RSUD Tarempa.

Selain Pimpinan, satu Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di sekretariat DPRD juga terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial R (52).

“Hari ini, pasien kasus 09 berinisial R, usia 52 tahun, warga Kampung Baru Kecamatan Siantan. Sementara pasien kasus 10 berinisial H, usia 50 tahun, Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah,” ucap Herianto Koordinator Operasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (13/11/2020).

Herianto menjelaskan, bahwa H dan R baru pulang dari Kota Batam melaksanakan perjalanan dinas. Setelah yang bersangkutan tiba di Tarempa, melakukan rapit test dan hasilnya non reaktif. Lalu pasien merasa kurang enak badan, kemudian melakukan swab PT PCR di RSUD Tarempa dan hasilnya positif.

“Jadi jumlah keseluruhannya yang terpapar virus covid19 di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 10 orang dan kondisinya sehat semua,” Ucapnya.

Untuk sementara kondisi H tanpa gejala di isolasi dirumah pribadinya, di Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah.

Sedangkan pasien berinisial R positif Covid-19 kondisinya pilek. Saat ini pasien masih di isolasi di Dive Resort yang bersama beberapa pasien terpapar Virus Corona di Tanjung Kumbik, Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur.

Tenaga kesehatan juga sudah melakukan penulusuran kepada yang kontak langsung dan hasilnya dilakukan swab PCR masih menunggu dan ada yang keluar hasilnya negatif, sedangkan seluruh pegawai staf Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dilakukan rapit test dan hasilnya non reaktif.

Terakhir Herianto menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas senantiasa menerapkan protokol kesehatan, “Selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, dengan sabun sesering mungkin,” Pungkasnya (CR/Zonasidik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *