Medco E&P Natuna Ltd Beri Bantuan Alat Tangkap Nelayan ke DPC HNSI Anambas

oleh -290 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Penyerahan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Guna Memperkuat Ketahanan Ekonomi Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas dari Medco E&P Natuna Ltd bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kepulauan Anambas, di Aula Media Center Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (23/11/2020).

Diketahui bantuan tersebut dikhususkan untuk nelayan lepas pantai 56 orang dan nelayan pesisir menggunakan Jongkong 61 orang yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Palmatak, Kute Siantan dan Siantan timur.

Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Medco E&P Natuna Ltd dan seluruh instansi yang telah memberikan dukungannya terhadap Nelayan Anambas.

“Sekali lagi kami DPC HNSI Anambas mengapresiasi kepada pihak Medco E&P Natuna Ltd atas kepeduliannya kepada Nelayan Anambas dimasa Pademi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian seluruh lapisan masyarakat,” Ucapnya.

Ia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada perekonomian yang lebih membaik.

Hal senada juga disampaikan oleh Pjs Bupati Kepulauan Anambas Drs. Eko Sumbaryadi mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Medco Energy bantuan 117 tahun ini untuk 3 kecamatan.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya kecamatan yang lain yaitu 7 kecaman juga dapat bantuan yang sama, karena memang rata-rata pencarian Masyarakat Anambas nelayan yang berada di laut pesisir,” ucap Pjs Bupati.

Sementara itu, Drajat Panjawi selaku vais presiden Relations  and security Medco Energy mengatakan bantuan yang dibagian sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dan sekaligus untuk membangun silaturahmi.

Ia berharap bantuan tersebut agar masyarakat Anambas dapat meningkatkan kewaspadaan dalam rangka mematuhi pratokol kesehatan covid-19. (CR/Zonasidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *