Simak Update Virus Corona di Anambas, Total 31 Terkonfirmasi Covid-19

oleh -695 views
Update Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Virus Corona atau yang sering disebut Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Kepulauan Anambas. Tercatat keseluruhan 31 orang kasus terkonfirmasi Positif Virus Corona pada 24 November 2020.

Sementara pasien dinyatakan sembuh sebelumnya sebanyak 10 orang sedangkan total pasien dirawat atau menjalankan karantina sebanyak 20 orang dan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir media online hariametropolitan.co.id Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar mengatakan satu orang Pasien meninggal dunia akibat Virus Corona dengan inisial BJ (68) warga Tarempa Barat, Kecamatan Siantan di RS Elisabeth Kota Batam Kepulauan Riau.

Sahtiar menjelaskan, pasien BJ mengalami demam, lalu diperiksa di RSUD Tarempa. Lalu pada 22 November 2020, pasien mengalami sesak nafas dan hasil swabnya positif sehingga di rujuk ke RS Elisabeth Kota Batam.

“Sesuai SOP, jika kondisi pasien menghawatirkan dan ada penyakit bawaan akan dievakuasi ke Rumah Sakit di Batam,” ujar Sahtiar, Selasa (24/11/2020).

Di tempat yang sama, Sahtiar juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menyampaikan 4 orang penambahan kasus baru (Covid-19)

“Hari ini bertambah lagi warga yang terpapar Covid-19 sebanyak empat orang,” Ucap Sahtiar saat konferensi pers di depan Kantor Dinas KPPKB Anambas Jalan Iman Bonjol, Kelurahan Tarempa.

Sambungnya, pasien dengan kasus nomor 28 berinisial WG (38), kasus nomor 29 berinisial WMF (10), kasus nomor 30 berinisial WHF (8), dan kasus nomor 31 seorang balita berinisial WAD (4), keempat penambahan baru semuanya beralamat di Desa Payalaman, Kute Siantan.

Diketahui penambahan pasien Corona tersebut hasil tracing kontak langsung dengan pasien nomor 24.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas tidak henti-hentinya mengingatkan dan menghimbau ke seluruh Masyarakat Anambas untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. (CR/Zonasidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *