KPU Anambas Pastikan Protokol Kesehatan di TPS 

oleh -175 views
Ketua KPU Jupri Budi (tengah), Didampingi Komisioner KPU, Jumadil Hakim (kiri) dan Novelino (kanan) Dalam Rangka Rapat Koordinasi Bersama Media Online

ZONASIDIK.ANAMBAS| Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi, memastikan petugas penyelenggara pemilu akan mengedepankan protokol kesehatan pada saat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Budi pada rapat koordinasi bersama media online dalam optimalisasi sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan serentak 2020 di Aula Siantan Nur Tarempa, Sabtu (28/11/2020).

“KPU Anambas sudah mengantisipasi protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihan langsung di TPS nanti,” terangnya.

“Kalau ada masyarakat yang suhu badannya di atas 37,3° akan langsung diarahkan ke ruangan khusus, dimana itu dilakukan oleh tenaga medis” sambungnya.

Ia juga mengatakan setiap TPS akan disediakan satu seat baju hazmat.

Oleh karena itu, Budi mengatakan masyarakat tidak perlu kuatir untuk datang ke TPS.

Sambung Budi kembali menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pada saat datang ke TPS.

Dirinya berharap dengan semakin banyak media yang terlibat, elemen masyarakat serta pihak-pihak yang aktif mensosialisasikan pilkada serentak 2020, agar tingkat partisipasi pemilih tinggi.

“Legitimasi pemilihan kepala daerah itu terngatung tinggi atau rendah partisipasi pemilih,” jelasnya.

Untuk itu, harapan kami agar rekan-rekan pers dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat cerdas dalam pemilihan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *