Gelar Bimtek, PPK Kute Siantan Beri Pemahaman Ke PPS dan KPPS

oleh -310 views

Harianmemokepri.com | Anambas — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kute Siantan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Kute Siantan, Minggu (29/11/2020).

Diketahui PPK Kute Siantan meliputi lima desa dengan memiliki 9 TPS, yaitu Payalaman memiliki 3 TPS, Payamaram memiliki 2 TPS, Matak memiliki 1 TPS, Batu Ampar memiliki 1 TPS, dan Teluk Bayur memiliki 2 TPS.

Bimtek yang diberikan meliputi membangun tim kerja efektif yaitu simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta pemantapan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (sirekap) mobile dan web secara nasional pada pemilihan serentak tahun 2020.

Ketua PPK Kute Siantan, Roni Ahmadi melalui Anggota PPK Hafrizal ST, mengatakan simulasi yang diberikan untuk pemahaman baik PPS maupun KPPS dalam pemungutan suara di TPS khusus di wilayah Kute Siantan.

“Simulasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran kepada PPS dan KPPS dalam melaksanakan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 ditengah Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pilkada tahun ini sangat berbeda dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang mana mengharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap semoga nantinya pada 9 Desember 2020 dalam pemilihan serta pemungutan suara tidak ada kendala khususnya di Kute Siantan dan dapat mensukseskan pilkada tahun ini.

Frengki Silalai selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Anambas juga memberi pemahaman dalam pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta pemantapan penggunaan aplikasi sirekap mobile dan web secara nasional. (CR/Zonasidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *