170 Seat Alat Tangkap Pancing Ulur dan Kapal Fiber Akan di Bagikan Ke Nelayan Anambas

oleh -285 views
Kepala Bidang pemberdayaan Nelayan, Syamsuherman, S. Pi

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kelompok nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas akan mendapatkan bantuan alat tangkap pancing ulur dan kapal (pompong) fiber.

Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Syamsuherman mengatakan bantuan akan segera disalurkan kepada nelayan.

“Secepatnya, kita lagi menyiapkan administrasinya, berita acara dan naskah hibah dan kalau sudah selesai secepatnya kita serahkan,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (4/1/21).

Ia menambahkan penyaluran bantuan alat tangkap pancing ulur tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 berjumlah Rp. 2,9 miliar termasuk bantuan pompong (kapal) fiber dan radio komunikasi.

“Sumber DAK 2020 alat tangkap pancing ulur berjumlah 170 unit, Kapal < 3 GT berjumlah 7 unit, Kapal 3 – 4 GT berjumlah 4 unit dan Radio komunikasi berjumlah 62 unit,” urainya.

Untuk bantuan jenis alat tangkap pancing ulur, lanjut Syamsuherman mengatakan bantuan tersebut berupa tali beberapa ukuran, kail beberapa ukuran, timah, kili-kili beberapa ukuran dan box alat pancing.

Kapan waktu distribusi bantuan tersebut, lanjut Syamsuherman menunggu kondisi yang memungkinkan.

“Mungkin kendala cuaca untuk distribusi bantuan, jika cuaca baik segera kita distribusikan semua, termasuk kapal,” jelasnya.

Ia kembali menambahkan untuk bantuan radio komunikasi sudah dibagikan kepada nelayan beberapa waktu lalu. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *