Pompong Nelayan Palmatak Tenggelam Dihantam Gelombang

oleh -2.065 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sebuah Motor Laut (Pompong) Nelayan tenggelam di perairan Tanjung Penes, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu pompong nelayan tersebut dalam perjalanan untuk mencari ikan dihantam gelombang.

“Iya bang, kejadian di putaran perairan Tanjung Penes. Nelayan tersebut berangkat dari rumah sekitar pukul 06.00 WIB untuk mencari ikan tongkol,” kata Azman Kepala Desa Putik melalui pesan WhatsApp kepada zonasidikcom, Kamis (14/1/21).

Menurut Azman, pompong nelayan milik Tarmizi (58) saat kejadian sedang berada di perairan Tanjung Penes. Saat itu dihempas gelombang sehingga mengakibatkan bagian body pompong warganya itu terbelah di bagian depan.

“Langsung ditolong oleh rekan-rekan nelayan yang sama-sama melaut saat itu, karena waktu melaut warga saya pergi beriringan beberapa motor (pompong),” jelasnya saat masih berada di rumah korban.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Palmatak Yupin mengatakan kejadian di koordinat N. 03 26 59 E. 106 22 20 atau 2 Mil dari pulau.

“Nelayan Desa Putik yang tenggelam Alhamdulillah berhasil diselamatkan,” ungkapnya.

Yupin menuturkan, pompong nelayan yang tenggelam dengan panjang 40 kaki dan lebar sekitar 8 kaki itu ditafsir mengalami kerugian sekitar ratusan juta.

Dengan kejadian tersebut, Ia menghimbau  nelayan untuk selalu waspada pada saat cuaca esktrim.

“Jaga keselamatan kita, karena anak dan istri selalu menunggu di rumah,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *