Berenang Selama 4 Jam ke Pulau Setelah Terjatuh dari Pompong

oleh -1.945 views
Dalam lingkaran merah, Motor (Pompong) Unyil nelayan yang selamat terjatuh ke laut.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Unyil (35) salah seorang nelayan asal Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan berhasil selamat setelah berenang 4 jam sejauh 2 Mil dari lokasi kejadian.

“Alhamdullillah saya selamat setelah berenang sekitar 2 Mil ke Pulau Ucing,” kata Unyil kepada zonasidikcom saat dihubungi, Minggu (17/1/21).

Unyil menuturkan kronologis peristiwa tersebut disaat ingin membuang air pompong miliknya, namun dirinya terjatuh.

“Untung ada sebuah gayung yang dipakai untuk memompa air motor (pompong) menjadi pegangan saya sebagai pelampung, itulah yang menyelamatkan saya,” ceritanya.

Setelah terjatuh di laut, Unyil menceritakan sempat melihat pompongnya tetap berjalan menuju arah barat laut dari Desa Payalaman.

“Mesin motor saya sudah dipelankan gasnya (kecepatan) sebelum saya jatuh, dan saat itu tangki minyak dalam keadaan full, berisi sekitar 35 liter solar,” jelasnya.

Dia menjelaskan kejadian sekitar pukul 08.00 atau 08.30 WIB pada Sabtu 16 Januari 2021. Dan pada besok harinya 17 Januari 2021 baru mendapatkan pertolongan nelayan dari Desa Pian Pasir saat melintasi perairan dekat Pulau Ucing.

Ia pun berharap pompong miliknya dapat diketemukan kembali.

“Belum ada bang, Insya Allah besok orang kampung man (saya) khususnya Desa Payalaman keluar kelaut semua untuk mencari motor saya bang, mudah-mudahan besok ada peluang untuk motor saya di ketemukan,” harapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *