BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa Terus Berikan Pelayanan Terbaik

oleh -288 views
Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa, Sirajul Munir

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) pada umumnya bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan keadaan alam seperti suhu dan prakiraan cuaca yang akan terjadi.

Untuk memberikan informasi cuaca, Khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas, BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa, Sirajul Munir mengatakan bahwa saat ini BMKG secara nasional selalu meningkat ketersediaan dan kelengkapan peralatan, khususnya peralatan otomatis.

Namun, peralatan seperti penakar hujan (pos hujan) dan display informasi cuaca saat ini yang diperlukan khususnya di Kepulauan Anambas.

“Misalkan yang kita tempati di pelabuhan, mungkin ada tapi belum optimal dimanfaatkan, saat ini kami sedang koordinasi dengan stakeholder terkait sekiranya peralatan apa yang perlu kita tambah kedepan khususnya di Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Sementara ini, BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa terus meningkatkan penyampaian informasi melalui koordinasi ke stakeholder terkait khususnya Bada Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Koordinasi tentang peralatan lebih ke jangka panjang, Kata Sirajul seperti pos hujan, “kita perlu tempatkan di titik-titik tertentu, untuk itu kita perlu koordinasi dengan Pemda atau instansi terkait yang lebih tau daerah, begitu juga dengan peralatan lainnya, baru hasil koordinasi dan kajian itu nanti yang kita usul ke BMKG pusat,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *